Texas tawarkan keringanan pajak properti bagi Samsung Electronics

KONTAN.CO.ID – TEXAS. Pemerintah Texas, Amerika sedang mempertimbangkan keringanan pajak properti bagi Samsung Electronics. Mengingat, perusahaan asal Korea Selatan ini tengah membangun pabrik chip senilai US$ 17 miliar di dua lokasi, termasuk Texas. 

Dilansir dari Reuters, Senin (6/9), Kota Taylor, Texas bersaing dengan Austin untuk mendapatkan pabrik tersebut. Kehadiran pabrik tersebut diharapkan dapat menciptakan sekitar 1.800 kesempatan pekerjaan baru. 

Selain itu, Samsung juga sedang mencari situs potensial lainnya di Arizona dan New York. Situs potensial lainnya belum mengungkapkan rencana keringanan pajak.

Ini adalah sebuah resolusi yang diusulkan yang diposting di situs web kota yang menunjukkan bahwa tanah tersebut yang akan digunakan Samsung. Rencananya, akan ditawarkan hibah yang setara dengan 92,5% dari pajak properti yang dinilai selama 10 tahun, 90% untuk 10 tahun berikutnya, dan kemudian 85% di tahun-tahun mendatang. Kemudian 10 tahun setelah itu.

Langkah-langkah lain termasuk keringan pajak 92,5% atas properti baru yang dibangun di lokasi selama 10 tahun dan pembayaran kembali biaya tinjauan pengembangan.

Resolusi yang diusulkan akan dipertimbangkan pada hari Rabu oleh Dewan Kota Taylor dan Komisaris Wilayah Williamson.

Situs Taylor terletak sekitar 25 mil (40 kilometer) dari Austin. Luasnya sekitar 1.187,5 acre (4,81 kilometer persegi), jauh lebih besar dari situs Austin. Samsung tahun lalu membeli lebih dari 250 hektar di Austin, yang merupakan tambahan dari 350 hektar yang dimilikinya termasuk satu-satunya pabrik chip di Amerika Serikat.

Jika Samsung memilih kota Taylor, pemerintah kota berencana untuk melakukan terobosan pada kuartal pertama 2022. Kemudian produksi chip yang akan dimulai pada akhir tahun 2024.

https://internasional.kontan.co.id/news/texas-tawarkan-keringanan-pajak-properti-bagi-samsung-electronics

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s