Otoritas Pajak India Membekukan Rekening Xiaomi Corp Senilai US$ 478 Juta

KONTAN.CO.ID – NEW DELHI. Pejabat pajak India membekukan deposito senilai US$ 478 juta yang tersimpan di rekening bank lokal milik Xiaomi Corp China pada Februari sebagai bagian dari penyelidikan dugaan penggelapan pajak, menurut dua sumber dan pengajuan pengadilan.

Pembekuan dana oleh otoritas pajak, yang dilaporkan untuk pertama kalinya oleh Reuters, muncul di atas pergumulan hukum lain yang dihadapi raksasa ponsel pintar China Xiaomi. Pemblokiran dana US$ 725 juta oleh lembaga penegak hukum India lainnya ialah atas dugaan pengiriman uang asing ilegal.

Dalam kasus pajak penghasilan, pihak berwenang memblokir 37 miliar rupee (US$ 478 juta) pada bulan Februari di bawah ketentuan hukum yang memungkinkan pejabat untuk mengambil tindakan tersebut untuk melindungi pendapatan pemerintah New Delhi, dokumen pengadilan Xiaomi menunjukkan.

Juru bicara departemen pajak penghasilan menolak berkomentar.

Dua sumber dengan pengetahuan langsung mengatakan jumlah yang diblokir oleh pemeriksa pajak adalah hasil dari penggerebekan Desember yang dilakukan di kantor Xiaomi India atas dugaan penggelapan pajak penghasilan.

https://internasional.kontan.co.id/news/otoritas-pajak-india-membekukan-rekening-xiaomi-corp-senilai-us-478-juta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s