Opini

Bantu Arus Kas Perusahaan, Pemerintah Tambah Diskon Angsuran Pajak

https://pajak.go.id/id/artikel/bantu-arus-kas-perusahaan-djp-tambah-diskon-angsuran-pajak Pemerintah telah menambah diskon angsuran Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 25 dari 30% menjadi 50%. Insentif tambahan ini dilakukan untuk membantu arus kas perusahaan. Selain itu, ketentuan ini dilakukan untuk meningkatkan produksi atau peredaran usaha bagi wajib pajak.

Amanat Mulia Pemungut PPN Produk Digital Luar Negeri

Pemerintah ingin memberikan kemudahan pembayaran Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Produk Digital Luar Negeri yang dinikmati oleh konsumen di Indonesia. Untuk itu, tepat sepekan sebelum Hari Pajak yang jatuh pada 14 Juli 2020, Direktorat Jenderal Pajak mengumumkan penunjukan perusahaan penyedia layanan yang berdomisili di luar negeri sebagai Pemungut PPN agar konsumen tidak perlu lagi menyetorkan sendiri … Lanjutkan membaca Amanat Mulia Pemungut PPN Produk Digital Luar Negeri

MEMBUKA PINTU KESEJAHTERAAN DENGAN KUNCI KESADARAN PAJAK

Sikap masyarakat terhadap pajak ditentukan oleh pengetahuan mereka terhadap pajak. Masyarakat yang memiliki pemahaman yang bagus tentang hidup bersama, pembangunan dan pembiayaan bersama biasanya memiliki kesadaran yang bagus soal pajak. Begitupun sebaliknya. Tetapi, kesadaran itu tidak otomatis. Ada penyuluhan, pendidikan formal, pendidikan non formal dan faktor lain yang menentukan tingkat pemahaman publik terhadap pajak. Untuk itu mari pupuk terus pemahaman pajak agar kesadaran pajaknya semakin meningkat. Kesadaran pajak merupakan kunci untuk membuka pintu kesejahteraan.